Mengapa Blue Curiosa

Blue Curiosa pertama kali memikat saya ketika kuliah di Bandung 14 tahun lalu *eh udah tua juga yak*. Bukan memikat secara fisik, karena saya sendiri belum pernah liat wujudnya Mawar Jingga itu seperti apa. Tapi memikat secara pronounciation. Bagus aja, simpel, maknanya punya filosofi yang sesuai bagi perjalanan hidup saya ketika itu. Jadi sejak itu saya selalu pakai signature ‘Blue Curiosa’ dimana2.

Apa artinya? Singkatnya sih ya Mawar Jingga. Mawar Ungu. Sejenis varian mawar yang sangat langka karena warna biru bukan warna yang mudah didapatkan spektrumnya dalam genetika bunga mawar. Dan seperti namanya, Curiosa, ada filosofi bahwa mawar ini bukan jenis yang biasa2 saja. Dia istimewa, mengundang banyak tanya, namun ia tetap akan berdiri menjadi dirinya sendiri, meskipun lebih banyak orang menyukai bunga mawar merah muda atau merah menyala.

Seperti itukah saya ingin ‘menampilkan’ diri saya? Mungkin iya…

Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri. Meskipun dimata orang mungkin saya bukan sosok yang baik hati atau tipikal angel yang selalu penuh motivasi. Saya ya seperti ini. Kadang hangat, kadang bisa dingin. Kadang jujur, kadang terlalu naif dengan menganggap semua orang baik. Kadang bisa jadi labil dan galau macam abege. Kadang bisa sangat persuasif dan provokatif. Dan kadang (terlampau sering) disalah artikan…

Eh kok malah jadi curhat. Hihihi.

Intinya adalah, Blue Curiosa adalah filosofi diri saya yang meskipun tidak bisa menjadi seperti kebanyakan, tetapi selalu percaya bahwa dirinya adalah mahluk baik yang tidak pernah ingin menyakiti siapa2.

Tapi percayalah, yang saya tampilkan disini hanyalah sebagian sedikit saja dari apa yang saya miliki dalam kehidupan sesungguhnya. It just me, my wildest thought or shallow mind…

*sebenernya sih filosofinya rada maksa, tapi biarin lah. Oke sip*

Note: Gambar minjem dari SINI

5 thoughts on “Mengapa Blue Curiosa

  1. Percaya deh mba hehehe dan soal filosofi, bebas karena kan punya pribadi 🙂

    saya btw belum pernah liat tuh mawar yang ini.. emang udah makin jarang juag liat bebungaan dan ga terlalu merhatiin sih… tapi lucu sepertinya mawar yang keunguan begini 🙂

    • Iya, mawar ungu seperti ini memang jarang dan langka sekali, katanya. Aku juga gak gitu ngerti bunga2an. Dari pacaran sampe udah 7 tahun nikah, gak pernah dikirimin bunga sama suamiku *laaah ngarep* hihihi.

      Salam kenal ya Mbak 🙂

    • Salam kenal juga, Mbak Rina. Iya cantik mawarnya, aku pun suka sekali liatnya. Tapi jarang sekali mawar ini. Kalopun ada, pasti mahal 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s