New Resolution

Taelah, mentang2 taun baru, jadi latah ikut2an bikin resolusi.

Eh, nggak juga sih sebenernya. Karena ini niat yang sudah lama terpendam tapi baru benar2 yakin untuk dilaksanakan 2 bulan belakangan ini. Itupun masih belum 100% karena masih terhalang beberapa hal. Duile, kayak yang serius amat yah. Emang apaan sih?

Jadi gini lho, saya lagi pingin banget serius berjilbab syari. Alias pake jilbab yang panjang, sederhana, dan gak ribet. Pendeknya, pengen konsisten pake gamis dan khimar gitu. Sebenernya saya ini kan sudah berkerudung sejak SMA. Dulu awal2 berkerudung itu saya malah sudah langsung gamisan. Dulu belum banyak pilihan kerudung dan baju muslim seperti sekarang. Warnanya pun masih yang gelap2 dan gak ada deh yang namanya ciput ninja, ciput antem, kerudung paris, pashmina, atau kaftan gitu. Tapi pas mulai kuliah, saya mulai pake baju yang two pieces. Biasanya jeans dan kaos/kemeja. Ya karena waktu itu kuliah di Bandung tiap hari harus ngejar2 damri ke Jatinangor bok, susah lah ya kalo mesti gamisan *alesan*. Nah, cara berpakaian itu terbawa terus sampai sekarang sudah menikah dan punya anak. Walau kadang2 sih saya suka ‘tobat’ juga pake rok atau tunik panjang selutut gitu.

Image

Nah, belakangan kok saya jadi mulai risih sendiri ya kalo pake atasan yang agak gantung dan bikin *maaf* bokong kemana2. Juga kalo misalnya pake kulot yang agak ngepas sehingga paha dan pinggul terbentuk jelas. Gak tau deh, risih aja gitu. Sampe kalo jalan suka jadi narik2 baju sendiri. Akhirnya coba pake gamis yang panjang dan lebar, eh kok nyamaaaan rasanya. Jadi mulai deh pengen konsisten pake gamis terus.

Image

Masalahnya, sama seperti orang2 yang baru berhijab, saya juga agak kesulitan ‘ngumpulin’ gamis dan kerudung2 panjang. Apalagi kalo beli gamis dan bergo panjang yang satu stel gitu, harganyaaa lumayan banget deh. Hehehe. Jadi yaaa, sekarang berjilbab panjangnya masih kadang diseling dengan kulot + atasan panjang. Sambil pelan2 nabung gamis biar bisa tiap hari gamisan.

Bismillah, semoga konsisten dan istiqomah terus. Doakan sayaaaaa *gaya sailor moon*

One thought on “New Resolution

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s